Bulan Ramadhan menjadi salah satu momen yang pas untuk merilis nasyid baru ke pasaran. Begitu juga yang dilakukan oleh beberapa grup nasyid asal Jogja, yakni merilis nasyid Ramadhan baru, baik dalam bentuk audio maupun video. Pada bulan Ramadhan 1439 H kali ini, tercatat setidaknya 4 (empat) lagu yang dirilis dan beberapa diantaranya dirilis dalam bentuk video klip pada kanal Youtube masing-masing. Berikut ini adalah keempat nasyid baru tersebut.

Deni Aden

Deni Aden Nasyid Ramadhan 2018

Munsyid yang sudah malang melintang di dunia nasyid ini merupakan salah satu munsyid paling aktif di komunitas Nasyid Jogja. Kang Deni — sapaan akrabnya — memiliki jam terbang tinggi dan pengalaman tampil di berbagai acara yang tersebar di beberapa negara, baik secara rutin maupun insidental. Selain itu, Kang Deni aktif memproduksi lagu sejak awal kiprahnya di dunia nasyid. Pada Ramadhan 1439 H ini, Kang Deni merilis nasyid baru berjudul Cahaya Ramadhan. Video klip lagu ini dapat dilihat pada kanal Youtube Kang Deni, tepatnya di URL berikut ini.

Kendy Yuditha

Kendy Yuditha Nasyid Ramadhan 2018

Sebagaimana Kang Deni, Teh Kendy juga merupakan munsyid senior di kalangan Nasyid Jogja. Aktivitasnya dalam berbagai acara kemuslimahan, tidak menyurutkan langkahnya untuk tetap berkarya di nasyid. Pada bulan Ramadhan tahun ini, Teh Kendy merilis nasyid berjudul Rindu Ramadhan, dalam bentuk audio.

Ramsyah Nasyid

Ramsyah Nasyid Ramadhan 2018

Grup yang bernaung di bawah OmahSimbah Production bersama Awallun Newcapella ini, merilis nasyid baru berjudul Ramadhan Berkah. Dalam rilis ini, Ramsyah menggandeng Musaii, finalis Festival Nasyid Yogyakarta beberapa tahun silam. Video klip dari nasyid tersebut dapat disaksikan pada kanal Youtube OmahSimbah Production, pada URL berikut ini. Ramsyah menggunakan tema vintage untuk video klip ini.

Desta Voice

Desta Voice Nasyid Ramadhan 2018

Grup ini merupakan pendatang baru di Nasyid Jogja. Desta Voice beranggotakan siswi-siswi yang belajar di SMK 1 Depok Yogyakarta. Bersama pembina mereka, Dede dari Awallun Newcapella, Desta Voice merilis single debut mereka berjudul Ramadhan Kunanti. Video klip dari single ini juga dapat dinikmati di kanal Youtube OmahSimbah Production, di URL berikut ini.

Nasyid Ramadhan Lain ?

Keempat nasyid tersebut diatas, telah menambah khasanah Nasyid Indonesia khususnya di bulan Ramadhan. Para pegiat nasyid berharap, Ramadhan sebagai bulan yang istimewa dalam Islam, juga dihiasi dengan sentuhan senandung nasihat dan syair yang termaktub dalam nasyid-nasyid yang dirilis oleh para munsyid. Bagaimana dengan nasyid Ramadhan di daerahmu?


Komentar Anda