DFP (Diky Fatih Projects) Records, besutan Diky – salah seorang personil nasyid Fatih – membuka Workshop DFP Audio Class, khususnya bagi pegiat nasyid yang berminat di bidang Audio Recording. Workshop ini dilaksanakan secara berseri, terdiri atas 5 pertemuan, dengan 1 kali pertemuan per pekan. Dalam workshop tersebut, dibahas teknik-teknik yang diperlukan untuk mengolah audio secara digital, khususnya untuk produksi dan pasca produksi sebuah lagu nasyid di studio rekaman. Adapun materi workshop akan disampaikan langsung oleh Diky Fatih, owner DFP Records, dan bertempat di DFP Studio.

Workshop ini dirancang terbuka bagi pegiat nasyid, dan tidak dikenakan biaya (gratis). Workshop ini mempersyaratkan masing-masing peserta membawa komputer (laptop) dan bersedia belajar serius hingga akhir pertemuan. Selain itu, dilaksanakan seleksi awal guna mendapatkan peserta yang memiliki pengalaman yang rata-rata sama. Guna efektifitas dan efisiensi, jumlah peserta dibatasi hingga 5 orang saja.

Menurut Diky, sang penggagas workshop dan sekaligus owner DFP Records, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaring bibit baru di dunia nasyid yang memiliki minat dan bakat di bidang audio recording. Dengan demikian, diharapkan bahwa kualitas audio hasil produksi masing-masing grup nasyid meningkat dalam hal kualitas.

Workshop DFP Audio Class angkatan pertama telah sukses dilaksanakan mulai 14 Februari 2018, selama 6 kali pertemuan. Angkatan kedua direncanakan akan dilaksanakan mulai bulan Juni 2018. Semoga semakin banyak workshop serupa, dan diiringi dengan peningkatan kualitas audio dari pegiat Nasyid Jogja !


Komentar Anda