20140906_163830_1

IMG-20140906-WA0012

Hari sabtu, tanggal 6 September 2014 bertempat di Balai RK Sapen pukul 15.30 WIB, teman-teman penggiat nasyid Jogja berkumpul bersama dalam suatu majelis ilmu. Ya. Mereka berkumpul dalam acara Jagongan Nasyid Jogja dengan menghadirkan Ustad kondang yang sering muncul di layar kaca, Ustad M. Restu Sugiarto ato lebih akrab dikenal oleh publik dengan sebut Ustad Cinta.

Acara Jagongan nasyid sendiri hasil kerjasama antara ANN Jogja dengan UNASCO UIN Sunan Kalijaga. Dengan inisiasi oleh ANN Jogja, jagongan nasyid diharapkan bisa menjadi ajang tempat berkumpulnya para penggiat nasyid untuk bersilaturrahmi dan juga menambah ilmu.
Jagongan berasal dari bahasa jawa yang memiliki makna yakni ngobrol-ngobrol santai untuk menghadiri hajatan. Sehingga materi dari narasumber diharapkan dapat diterima dengan mudah karena acara dikemas secara santai dan njawani. Ustad Restu Cinta sendiri banyak bercerita tentang pengalamannya di dunia nasyid. Mengawali karir sebagai pengajar di Univeristas Muhammadiyah Magelang, Ustad Restu kemudian merambah ke dunia dakwah lewat media tv lokal dan nasional. Dan akhir-akhir ini beliau ikut membintangi beberapa program tv nasional. Karena kecintaannya pada dunia musik, beliau membuat album nasyid Sholawat.
Beliau menuturkan, pasar Indonesia sangat menggiurkan untuk album nasyid / religi. Karena memang mayoritas penduduk Indinesia beragama Islam. Sehingga akan lebih mudah mengenalkan lagu nasyid kepada masyarakat Indonesia.

Harapannya Jagongan Nasyid Jogja dapat diakan sebulan sekali dengan berpindah-pindah tempat sesuai dengan kesepakatan grup nasyid yang akan ditempati. Karena ini memang sarana bersilaturrahmi dan berbagi ilmu bersama. Di sini. Di Jagongan Nasyid Jogja.