Home Berita Kolaborasi Munsyid Indonesia Bershalawat

Kolaborasi Munsyid Indonesia Bershalawat

by Nasyid Jogja

Nasyid Nusantara Pusat, berkolaborasi bersama munsyid (pelantun nasyid) dari seluruh Indonesia, mengajak sholawat bersama melalui video klip berjudul Indonesia Bershalawat. Video klip yang berdurasi 4 menit tersebut, ditayangkan di kanal Youtube Nasyid Indonesia Official mulai 30 April 2021.

Beberapa perwakilan daerah yang turut terlibat dalam pembuatan video klip tersebut diantaranya berasal dari Bandung, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor, Cianjur, Cirebon, Kuningan, Pekanbaru hingga Sorong, Papua Barat. Beberapa vokalis dari masing-masing daerah menyanyikan lirik secara bergantian. Scene untuk perwakilan Jogja mengambil lokasi syuting di area nol kilometer, area yang menjadi landmark di pusat kota Yogyakarta. Masing-masing daerah juga menunjukkan landmark-nya, sehingga video klip ini kaya akan kekhasan lokasi di Indonesia.

Dalam deskripsi yang dituliskan di kanal Youtube-nya, Nasyid Indonesia menyampaikan bahwa sholawat merupakan amalan utama bagi seorang muslim. Indonesia Bershalawat adalah upaya untuk mengajak masyarakat bersholawat, karena sholawat merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan syafa’at dari Rasulullah SAW.

Teddy Snada, dan Eggie Gusthaman memproduseri video klip ini, bersama Dicky Achmad. Lagu diaransemen oleh Dicky Achmad. Indonesia Bershalawat juga dapat diakses melalui platform lain, seperti Deezer, iTunes, dan Youtube Music. Saksikan kolaborasi apik dan epik melalui tautan di bawah ini.

Nasyid Indonesia – Indonesia Bershalawat

Baca juga

Leave a Comment