Home Berita Kolaborasi Munsyid Jogja Rilis Video dan Salurkan Bantuan untuk Solidaritas COVID19

Kolaborasi Munsyid Jogja Rilis Video dan Salurkan Bantuan untuk Solidaritas COVID19

by Nasyid Jogja

Nasyid Nusantara Jogja, merilis video kolaborasi untuk mendukung korban terdampak pandemi COVID19, khususnya bagi yang memerlukan bantuan untuk kebutuhan pokok harian. Video tersebut menampilkan para munsyid Jogja, dan diunggah di kanal Youtube Nasyid Jogja.

Dalam video tersebut, para munsyid menyanyikan nasyid dari Awallun Newcapella, berjudul Berbagilah. Lagu ini dipilih untuk memanggil kepedulian berbagi di saat pandemi mewabah di seluruh dunia. Akibat wabah COVID19, banyak pihak terdampak, terutama bagi yang menggantungkan kehidupannya pada hasil aktivitas hariannya. Aransemen acappella khas Jogja tetap digunakan sebagai style dasar kolaborasi ini.

Proses pembuatan video ini juga dilakukan secara daring (online), dimana masing-masing munsyid mengirimkan video rekaman saat menyanyikan nasyid yang ditentukan. Metode kolaborasi ini dilakukan untuk mendukung gerakan physical distancing, tagar #dirumahaja dan #stayathome sebagai bagian dari upaya minimalisir penyebaran virus Corona. Selain itu, kolaborasi ini diharapkan menjadi penyemangat untuk tetap berkreasi walaupun aktivitas hanya bisa dilakukan di lingkungan yang terbatas.

NN Jogja bekerjasama dengan Laskar Sedekah, untuk menerima dan menyalurkan bantuan dari donatur. Per tanggal 5 April 2020, telah terkumpul donasi sebesar Rp. 2.081.090,-. Adapun penyaluran bantuan telah dilaksanakan oleh tim Laskar Sedekah kepada pihak yang memerlukan, pada tanggal 5 April 2020.

Nasyid Nusantara Jogja mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung proses pembuatan video ini, kepada para donatur yang telah berbagi, tim Laskar Sedekah yang menampung dan menyalurkan donasi, serta semua pihak yang telah menyukseskan program ini. Semoga mendapat balasan kebaikan yang berlipat ganda, dan dapat melewati masa wabah ini dengan baik. Amin.

You may also like