konser-peduli-palestina_1907

Salah Satu Penampilan Kendy Tiara feat Shofia pada Konser Amal Nasyid Jogja Peduli Palestina Oleh ANN Jogja dan PKPU di Titik Nol Kilometer, Jum’at (18/7/14)

 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Berbagai macam aksi dilakukan sebagai bentuk dukungan rakyat Palestina di tengah agresi militer yang dilancarkan Israel. Salah satunya dengan konser nasyid yang digelar oleh Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) Wilayah Yogyakarta di kawasan Nol Kilometer, Jumat (18/7).

Muchlisin, koordinator kegiatan mengatakan konser ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tragedi kemanusian yang sekarang sedang memanas lagi terhadap warga Palestina akan serangan zionis Israel. “Maksud kami ingin menggugah warga Yogya untuk ikut peduli dengan kondisi Palestina saat ini,” paparnya saat ditemui Tribun Jogja.

Menurutnya selain konser nasyid, dalam kegiatan tersebut juga digelar penggalangan sumbangan yang akan disalurkan sebagai bantuan warga Palestina melalui lembaga kemanusiaan. “Kebetulan dala kegiatan ini kami mendapatkan dukungan dari lembaga kemanusiaan yang akan menyalurkan sumbangan ke Palestina,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sebanyak 11 grup nasyid asal Yogyakarta turut andil dalam kegiatan kali ini. “Nasyid dipilih karena musik dengan nuansa Islami ini dapat diterima semua kalangan. Dan dibeberapa kegiatan mampu menarik perhatian masyarakat,” ujarnya.

Muchlisin berharap dengan kegiatan ini semakin banyak masyarakat yang ikut peduli terhadap nasib bangsa Palestina.(ang)

Sumber : http://jogja.tribunnews.com/2014/07/18/konser-amal-peduli-palestina-di-titik-nol-kilometer/